Transcription

PEDOMAN WAWANCARAPedoman wawancara dengan guru Pendidikan Agama Islam (PAI)1.Bagaimana guru PAI dalam membina akhlak siswa di SMAN I Kandat?2.Bagaimana cara guru PAI membina akhlak siswa melalui pemberian teladandi SMAN I Kandat?3.Bagaimana cara guru PAI membina akhlak melalui pembiasaan di SMAN IKandat?4.Bagaimana cara guru PAI membina akhlak melalui anjuran / nasehat diSMAN I Kandat?5.Bagaimana implementasi tata tertib dalam pembinaan akhlak siswa di SMANI Kandat?6.Apa saja faktor pendukung dan penghambat dalam pembinaan akhlak siswadi SMAN I Kandat?Pedoman wawancara dengan peserta didik1.Adakah kegiatan- kegiatan yang diadakan dalam membina akhlak siswa yangdiadakan di sekolah ini khusunya guru PAI ?2.Bagaimana menurut anda dengan diadakan kegiatan tersebut?3.Apakah bapak/ ibu guru disini khususnya guru PAI menerapkan pembinaanakhlak kepada kalian di dalam kelas maupun di luar kelas?4.Apakah guru PAI membina peserta didiknya menjadi berakhlak mulia?misalnya seperti apa?5.Bagaimana akhlak kalian kepada guru?6.Bagaimana akhlak kalian kepada teman?

Wawancara dengan kepala sekolah dan guru1.Apa saja yang dilakukan oleh sekolah dalam membina akhlak siswa diSMAN I Kandat?2.Apa saja faktor pendukung dan penghambat dalam membina akhlak siswa diSMAN I Kandat ?

KERANGKA DOKUMENTASI1.Sejarah berdirinya SMAN I Kandat.2.Letak geografis SMAN I Kandat.3.Visi dan Misi SMAN I Kandat.4.Struktur organisasi SMAN I Kandat.5.Foto- foto kegiatan pembinaan akhlak di SMAN I Kandat.

PEDOMAN OBSERVASI1.Mengamati peran guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam membinaakhlak siswa.2.Mengamati kegiatan pembinaan akhlak siswa di kelas.3.Mengamati kegiatan pembinaan akhak siswa diluar kelas.4.Mengamati metode guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam membinaakhlak siswa.

FOTO KEGIATAN PEMBINAAN AKHLAK DANWAWANCARAWawancara dengan waka kurikulum bapak Gunawan tgl 19April 2018 di ruang TUWawancara dengan kepala sekolah SMAN I Kandat tgl 19 April2018 di ruang kepala sekolah

Observasi dikelas, kegiatan pembinaan akhlak tgl 27 April 2018

Wawancara dengan siswa yang bernama aditya kelas X IPS I tgl 27 April 2018Kegiatan wudhu sebelum shalatkegiatan shalat berjamaah sebagai pembinaan akhlak siswa di SMAN I Kandat

Kegiatan kerohanian yaitu rebana dalam mengisi acara Isra’ Mi’raj tgl 17 April2018Kegiatan absen, waktu memperingati Isra’ Mi’raj

Observasi kegiatan pagi bersalaman dengan guru piket pada tanggal 01 Mei 2018Wawancara dengan bapak Taufiqurrahman selaku guru PAI, tanggal 12 April2018

Wawancara dengan siswa kelas XI IPS 3Wawancara dengan bapak Rofi’an selaku guru PAI, tanggal 27 April 2018

Observasi pemeriksaan kerapian siswa tanggal 27 April 2018Guru PAI memberikan nasehat sebelum pelajaran

Observasi kegiatan berdoa sebelum pelajaranObservasi kegiatan pagi turun dari motor 03 Mei 2018.

DAFTAR RIWAYAT HIDUPNama lengkap penulis Nurul Faridatus Solekahlahir tanggal 21 November 1995 anak keempat daribapak Zainudin dan Ibu Siti.Penulis bertempat tinggal di Kediri desa Pule Kec. Kandat Kab. Kediri.Sejarah pendidikan penulis yaitu : Sekolah di RA Perwanida Pule , dilanjutkanMadrasah Ibtidaiyah As- Salafiyah Pule, kemudian melanjutkan ke MadrasahTsanawiyahAl-Ikhlas Blabak Kandat Kediri, kemudian melanjutkan keMadrasah Aliyah Negeri II Kota Kediri, dilajutkan ke perguruan tinggi InstitutAgama Islam Negeri (IAIN) Kediri.

Pedoman wawancara dengan peserta didik 1. Adakah kegiatan- kegiatan yang diadakan dalam membina akhlak siswa yang diadakan di sekolah ini khusunya guru PAI ? 2. Bagaimana menurut anda dengan diadakan kegiatan tersebut? 3. Apakah bapak/ ibu guru disini khususnya guru PAI menerapkan pembinaan akhlak kepada kalian di dalam kelas maupun di luar .